Minggu, 25 September 2016

Sifat Ksatriaa.......

 . seorang kesatria, melihat setiap masalah bisa ditangani. Karena itu ia akan berani menceburkan diri ke dalam bahaya tersebut.
 

. seorang kesatria sejati, tidak pernah bercita-cita menjadi kesatria. Tapi perbuatannya, selalu diganjar dengan gelar pahlawan.
 

. saat kondisi sedang kacau, beberapa kesatria akan menjelmah menjadi pahlawan. Tapi jauh lebih banyak yang gugur, dalam kondisi tersebut. Dan sebagian besar pengecut, justru bertahan hidup.
 

. seorang kesatria mampu melihat dirinya menderita selamabertahun-tahun. Tapi tidak akan tega melihat seseorang menderita selama berjam-jam.
 

. di masa kerajaan, kita mengenalnya seorang ‘kesatria’. Dimasa moderen ini, kita mengenalnya sebagai ‘pria sejati’.
 

. engkau tak akan mampu mengajak seorang kesatria untuk berprilaku tak jujur. Karena jika engkau berhasil, sebenarnya engkau hanya berhasil menggoda orang yang berpura-pura menjadi kestria.
 

. seorang kesatria akan menempa dirinya dengan ribuan hari pelatihan. Karena jika tidak demikian, tidak mungkin mereka mampu bertahan dalam 1 hari kondisi kacau.
 

. saat ada yang mengancap, kesatria adalah yang pertama melawan. Saat semua musuhnya tunduk, kesatria sejati adalah yang pertama kali memaafkan.
 

. setidaknya dalam hidup berusahalah untuk melihat satu kesatria sejati. Yaitu dirimu sendiri yang telah ditempah oleh kehidupan.
 

. seberti pedang, semakin keras ditempah semakin kuat pulah pedang tersebut. Begitulah para kesatria memaknai penderitaan yang dialaminya.
 

. jika dahulu para kesatria adalah yang pandai bertarung. Maka sekarang para kesatria adalah orang-orang yang berilmu. Perjuangan mereka dalam mencari ilmu, akan membuat anda terkagum-kagum.
 

. seorang kesatria akan menjaga harga dirinya. Biarlah semua hartanya menghilang, asal harga dirinya tetap ada. Tapi jika harga diri harus dilepas, demi kebaikan banyak orang. Maka ia akan memilih melepas harga dirinya.
sumber klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar